Senin, 08 September 2014

Hebat! Wanita Lampung Lolos Jadi Calon Ajudan Ibu Negara Republik Indonesia

Laporan Reporter Tribun Lampung Heru Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ramah, dan anggun. Sebagai orang awam kita tidak akan pernah tahu bahwa AKP Ria Anggraeni merupakan kandidat calon ajudan istri presiden dan wakil presiden Indonesia terpilih.
Dibalik sosok Ria yang sederhana, tersimpan banyak potensi yang dibanggakan Korps Polisi Wanita Kepolisian Republik Indonesia. Sehingga, Mapolda Lampung mengutusnya mengikuti seleksi ajudan istri presiden dan wakil presiden.
Yah itulah Ria Anggraeni. Hingga kini ia tercatat sebagai empat besar calon ajudan istri presiden dan wakil presiden Indonesia terpilih bersama kandidiat lain dari tiga kesatuan lain. Perempuan yang mengantongi pangkat AKP ini menuturkan, ia bersama kandidat lain dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara hanya menunggu instruksi selanjutnya siapa yang dipilih menjadi ajudan RI1 dan RI2.
"Senior tempo hari meminta saya ikut seleksi ajudan di setneg. Alhamdulillah saya termasuk empat besar bersama tiga kesatuan lain. Sekarang hanya menunggu kabar saja siapa yang dipilih," ungkapnya.
Kapolsek Metro Selatan ini membocorkan, empat besar tersebut merupakan hasil final dari proses seleksi. Hanya saja untuk siapa yang berhak menjadi ajudan RI1 dan RI2 bergantung kepada pilihan dari Iriana Joko Widodo dan Mufidhah Jusuf Kalla.
Pasalnya dijelaskan jebolan taruni Akpol angkatan 2009 ini, meski telah lolos seleksi final sebagai empat besar, tidak ada jaminan bagi Ria untuk dapat terpilih. Sebab, penilaian akhir untuk siapa yang berhak menjadi ajudan bergantung penilaian subyektif dari Iriana Joko Widodo dan Mufidhah Jusuf Kalla.
"Alurnya seperti itu. Beliau nanti yang akan memilih siapa yang berhak menemani sebagai ajudan. Seperti beberap waktu lalu Pak SBY, ada yang ranking 1 tapi tidak beliau ambil dan mengambil ranking tiga sebagai ajudan. Jadi semua keputusan bergantung kepada beliau, siapa yang pantas," ujarnya. (*)

Sumber : http://lampung.tribunnews.com/2014/09/01/hebat-wanita-ini-lolos-jadi-calon-ajudan-ibu-negara-republik-indonesia